sign up SIGN UP search


kehamilan

7 Kesalahan Umum yang Perlu Dihindari selama Trimester Pertama Kehamilan, Catat ya Bun

Amira Salsabila   |   Haibunda Selasa, 26 Apr 2022 19:53 WIB
HINDARI KAFEIN HINGGA MENGOBATI DIRI SENDIRI
Woman with hands on stomach suffering from pain stock photo. Shadow DOF. Developed from RAW; retouched with special care and attention; Small amount of grain added for best final impression. 16 bit Adobe RGB color profile. caption

5. Hindari mengonsumsi kafein

Melansir dari laman E TIMES, terlalu banyak mengonsumsi kopi tidak baik untuk Si Kecil yang sedang tumbuh, terutama selama tahap awal kehamilan. Penelitian menunjukkan bahwa minum terlalu banyak kafein selama kehamilan dapat dikaitkan dengan risiko keguguran yang lebih besar, lho Bunda.

6. Hindari melakukan olahraga yang berat

Melakukan olahraga yang berlebihan dapat menyebabkan keguguran. Jika perlu berolahraga selama trimester pertama, cobalah untuk memilih olahraga yang lebih ringan. Hindari melakukan olahraga berat karena dapat membahayakan janin, ya Bunda.

7. Hindari mengobati diri sendiri

Selama kehamilan, terutama pada trimester pertama, Bunda perlu menghindari obat-obatan yang dijual bebas karena dapat berisiko bagi Bunda dan Si Kecil yang sedang tumbuh di dalam rahim Bunda. Oleh karena itu, Bunda perlu melakukan konsultasi dengan dokter terkait hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ya Bunda.


“Belilah obat yang diresepkan oleh dokter, hindari obat-obatan yang dijual bebas karena ini dapat berisiko bagi ibu dan bayinya,” kata Dr. Channavar.

(pri/pri)
kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!