sign up SIGN UP search


kehamilan

3 Tipe Bunda saat Melahirkan Menurut Bidan, Ada yang Risih bila Disentuh Pasangan

Humidatun Nisa'   |   Haibunda Rabu, 22 Jun 2022 09:15 WIB
ADA YANG LEBIH SUKA PASANGAN BANYAK OMONG
Pregnant woman starting to feel pain and contractions while her worried husband driving a car. She is ready to give birth in a car. caption

3. Tipe auditori

Bunda auditori ini bisa dikatakan justru bertolak belakang dengan tipe kinestetik, Bunda. Sebab ia lebih nyaman dengan suara saja. Bahkan mungkin risih jika diberikan sentuhan. Menurut Bidan Ochan bukan tidak mungkin ada yang demikian, sebab karakter setiap Bunda memang sangat unik. 

Tipe auditori ini bisa memperoleh kekuatan dan semangat dari energi afirmasi positif yang diberikan Ayah ya. Misalnya melalui murottal, melalui musik atau melalui Ayah yang terus mengajaknya ngobrol. Misalnya, "Ayo Bunda kamu pasti bisa, kamu sudah berjuang sejauh ini, kita pasti akan sampai. Si Kecil akan lahir sehat dan bangga punya Bunda seperti kamu." 

Bagaimana pun bentuk dukungan dari Ayah, kata Bidan Ochan, semuanya harus dibekali dengan kecukupan knowledge ya. Ayah dan Bunda harus mengenali karakter masing-masing dan saling menyesuaikan untuk kemudahan lahiran Si Kecil. 


Jadikan setiap momen adalah masa untuk mengenal pasangan lebih baik lagi, Bunda. Hingga romantisme mulai dari masak kehamilan hingga melahirkan terus terawat dengan baik bahkan hingga Si Kecil tumbuh besar, tetap dalam asuhan keluarga yang hangat ya. 

Nah, Bunda tipikal yang mana nih?

(pri/pri)
kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!