sign up SIGN UP search

kehamilan

7 Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Janin

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Jumat, 09 Sep 2022 07:00 WIB
Ilustrasi Vitamin Hamil caption
Jakarta -

Vitamin ibu hamil dikenal juga dengan vitamin atau suplemen prenatal. Bunda dapat mengonsumsi vitamin ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama hamil ya.

Saat hamil, Bunda membutuhkan beberapa jenis vitamin untuk menjaga kesehatan serta menunjang tumbuh kembang janin. Beberapa di antaranya bahkan berperan penting dalam perkembangan otak buah hati.

Meski penting, konsumsi vitamin hamil sebaiknya dikonsultasikan dulu ke dokter ya. Bunda perlu minum vitamin hamil sesuai kebutuhan dengan dosis yang dianjurkan.


Nah, berikut telah Bubun rangkum 7 dari berbagai sumber, rekomendasi vitamin ibu hamil beserta dosis dan harganya. Catat ya, Bunda!

1. Blackmores

Beberapa suplemen merek Blackmores dibuat khusus untuk Bunda yang sedang program hamil dan hamil. Kandungan vitamin di suplemen ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang kurang dari makanan.

Nah, berikut suplemen vitamin ibu hamil merek Blackmores, seperti mengutip laman resminya:

Blackmores Multivitamin & Minerals

Suplemen ini mengandung 200 mcg asam folat yang dibutuhkan selama hamil. Bunda dapat mengonsumsi suplemen mulai dari persiapan kehamilan lho.

Produk vitamin ibu hamil ini juga mengandung 15 vitamin dan 6 mineral yang dapat memenuhi kebutuhan harian dan menjaga kesehatan.

Dosis dan harga vitamin hamil

Dosis suplemen prenatal ini adalah 1 tablet per hari. Bunda dapat minum suplemen ini setelah makan atau sesuai petunjuk dokter ya. Sementara itu, harga suplemen untuk isi 30 tablet adalah sekitar Rp130.000, dan isi 120 tablet sekitar Rp450.000.

Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold

Suplemen ini dapat digunakan selama masa kehamilan hingga menyusui, Bunda. Suplemen yang sudah bersertifikat halal ini juga mengandung asam folat dan 17 nutrisi esensial untuk perkembangan janin.

Tak hanya itu, ada pula kandungan DHA yang tinggi untuk perkembangan otak janin, kalsium untuk kesehatan tulang, dan zat besi untuk mencegah anemia.

Dosis dan harga vitamin ibu hamil

Dosis penggunaan vitamin prenatal ini adalah 2 kapsul per hari. Bunda bisa membeli vitamin hamil ini di e-commerce atau apotek dengan harga sekitar Rp245.000 untuk isi 60 tablet dan Rp450.000 untuk isi 120 tablet.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga pilihan vitamin yang aman dikonsumsi bumil, dalam video berikut:

kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
REKOMENDASI VITAMIN IBU HAMIL MENGANDUNG VITAMIN LENGKAP
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!