sign up SIGN UP search


menyusui

Tips Simpan ASIP selama Mudik Berdasarkan Lama Perjalanannya

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Minggu, 01 May 2022 14:05 WIB
PENTINGNYA KUALITAS COOLER BAG ATAU COOLER BOX UNTUK MENYIMPAN ASIP
Emerging residential area caption

Selain itu, kualitas dari cooler bag dan cooler box juga memberikan pengaruh pada daya tahan ASIP yang disimpan di dalamnya ya, Bunda. "Jadi, kisarannya 12-24 jam tapi biasanya dia bisa tahan selama 24 jam. Kemudian, dapat disesuaikan saja sama perjalanannya," imbuh dr Sarah.

Ditambahkan dr Sarah, karena sebenarnya daya tahan di dalam cooler bag memang tergantung juga pada kualitas cooler bag itu sendiri, Bunda. Jadi, ketika busui yang mempunyai cooler bag atau cooler box mungkin bisa mengetahui lebih lanjut daya tahannya dengan membaca lagi manual book yang ada.

"Biasanya di kisaran 12 sampai 24 jam untuk daya tahannya. Jadi, dibanyakin saja ice pack-nya dan jangan dibuka-buka serta dibuka kalau cuma mau naruh ASI perah baru. Itu sebenarnya sudah aman," tutup dr Sarah.


Nah, sudah tahu kan, sekarang, bagaimana tips simpan ASI perah selama perjalanan mudik agar tetap terjaga kualitasnya, Bunda? Semoga informasinya membantu dan tetap semangat mengASIhi ya, Bunda.

(pri/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!