sign up SIGN UP search


menyusui

Busui yang Kebanyakan Makan Petai Tak Bahayakan ASI, Tapi Bisa Sebabkan...

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Selasa, 21 Jun 2022 07:10 WIB
Ilustrasi petai atau pete Bolehkan ibu menyusui makan petai/ Foto: Getty Images/iStockphoto/JOKO SL

Jakarta - Pecinta petai memang sulit sekali kalau diminta menghindari makanan yang satu ini. Meskipun aromanya tak sedap terutama saat buang air kecil, petai tetap menjadi kesukaan banyak orang. Nah, kalau busui makan petai, kira-kira boleh enggak ya, Bunda?

Petai merupakan makanan yang banyak dijadikan campuran pada sambal ataupun teman lalap. Bisa dimakan mentah ataupun dimasukkan dalam tumisan, kari, dan hidangan pedas lainnya.

Manfaat petai untuk kesehatan

Secara umum, petai juga memiliki manfaat kesehatan ya, Bunda. Seperti diketahui bahwa petai juga dapat membantu mengurangi efek keasaman dan dapat membantu mengurangi iritasi dengan melapisi lapisan lambung.


Selain itu, petai juga kaya serat yang dapat membantu pencernaan. Orang-orang yang memiliki masalah pencernaan, seperti sembelit, dapat menggunakan petai dalam menu dietnya karena dapat mengurangi masalah tersebut.

Banner Lahirkan Bayi Down SyndromeLahirkan Bayi Down Syndrome/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Petai juga diketahui memiliki vitamin A yang merupakan vitamin yang sangat penting bagi kesehatan  mata. Sehingga, petai juga dapat menjadi pilihan makanan yang menyehatkan indera penglihatan ya, Bunda.

Oh ya, Bunda, petai pun memiliki potasium yang merupakan mineral penting untuk menstabilkan detak jantung. Selain itu, mineral ini mengirimkan oksigen ke otak untuk mengatur keseimbangan air tubuh manusia. Ketika seseorang cemas, maka tingkat metabolisme meningkat dan kadar kalium menurun. Hal ini dapat diimbangi dengan penggunaan petai dalam diet harian, seperti dikutip dari laman Homenaturalcures.

Tak hanya itu, petai juga memiliki kandungan antasida alami untuk tubuh. Saat Bunda mengalami sakit maag, mengonsumsi petai dapat membantu meredakannya. Juga, petai dapat menjaga kadar glukosa darah tetap tinggi dan dapat mencegah mual di pagi hari, Bunda.

Kemudian, petai juga memiliki jumlah vitamin B yang baik dimana dapat membantu mengendurkan sistem saraf pusat. Dengan kebaikan tersebut, petai bisa menjadi pilihan makanan yang baik untuk kesehatan saraf.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda, untuk informasi apakah petai bermanfaat untuk ASI busui.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga resep sayur lodeh seafood petai dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



BUSUI MAKAN PETAI, YAY OR NAY?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!