sign up SIGN UP search


menyusui

Ini Alasan Mengapa Ibu Menyusui Sebaiknya Tak Makan Daging Kambing

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Minggu, 17 Jul 2022 07:10 WIB
MasyaAllah! Ini 5 Keberkahan Daging Kambing dalam Islam caption
Jakarta -

Berbagai olahan daging kambing seperti tongseng, sop, atau sate yang lezat dan gurih tentu menggugah selera semua orang, termasuk ibu menyusui. Namun, apakah konsumsi itu aman untuk busui dan bayi?

Saat menyusui, Bunda memang perlu membatasi beberapa konsumsi makanan karena beberapa alasan, termasuk beberapa jenis daging karena dikhawatirkan mengganggu kelancaran proses menyusui. 

Salah satu daging yang perlu busui benar-benar batasi adalah daging kambing. Pasalnya, daging kambing bisa menimbulkan sensasi panas dan membuat rasa tidak nyaman


"Ibu menyusui harus tetap berhati-hati dengan berbagai makanan dan minuman tertentu," jelas Suman Agrawal, seorang ahli gizi seperti dikutip dari laman Times of India.

Beberapa ibu menyusui juga merasa bahwa mereka dapat makan apa saja yang mereka suka. Namun, ibu menyusui harus tetap berhati-hati karena makanan tertentu bisa berbahaya bagi bayi.

Keamanan daging kambing untuk ibu menyusui

Makan daging, misalnya, mungkin baik-baik saja ya, Bunda. Namun, disarankan untuk mengonsumsi daging tanpa lemak agar pola hidup sehat tetap terjaga selama menyusui.

Daging kambing sendiri sebenarnya tidak termasuk dalam makanan yang dilarang untuk dikonsumsi. Namun, ibu menyusui disarankan untuk menghindarinya selama sekitar satu setengah bulan setelah melahirkan.

Pasalnya, daging kambing sulit dicerna sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna dengan sempurna. Sementara itu, pascamelahirkan, ibu dalam masa pemulihan dan sibuk memproduksi ASI.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang bolehkan ibu menyusui makan tape ketan di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]



APAKAH IBU MENYUSUI BOLEH MAKAN DAGING KAMBING?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!