sign up SIGN UP search


menyusui

Ini Dia Cara Jitu Menggunakan Dot Tanpa Bikin Bayi Bingung Puting

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 25 Aug 2022 12:25 WIB
Baby bottle with milk and manual breast pump. A lot of full bottles with breast milk on the background. Mother's milk - the most healthy food for newborn caption
Jakarta -

Ketika ASI Bunda belum keluar, pastinya Bunda perlu menggunakan dot untuk memberikan Si Kecil susu. Namun, ketika memilih dot untuk Si Kecil Bunda perlu mengenal beberapa cara menggunakan dot untuk bayi, tanpa membuat bayi bingung puting.

Sebagian besar Bunda tentunya merasa khawatir jika Si Kecil menggunakan dot mungkin selanjutnya mereka akan kebingungan dengan puting. Untuk meminimalisasi risiko tersebut, Bunda perlu menggunakan dot yang bisa membuat Si Kecil tidak kebingungan dengan puting.

Lalu, bagaimana tips menggunakan dot agar Si Kecil tidak bingung puting? Nah, Bunda tidak perlu khawatir, untuk membantu Bunda mencari tahu bagaimana cara menggunakan dot yang baik dan benar agar Si Kecil tidak bingung puting, yuk, simak artikel di bawah ini, ya, Bunda.


Tips menggunakan dot, tanpa bikin bayi bingung puting

Kebingungan puting ini bisa terjadi ketika bayi baru lahir segera diberi botol susu. Bayi belajar mengisap secara berbeda pada berbagai jenis puting. Sebagian besar bentuk dot pada botol susu tidak sama dengan bentuk dot pada payudara. Selain itu, alirannya juga berbeda.

Namun, Bunda tidak perlu khawatir karena Baby Huki menawarkan botol susu yang dilengkapi dengan dot anti bingung puting, lho Bunda.

"Selama ini banyak statement yang membuat saya galau untuk menggunakan dot. Namun, dot yang ditawarkan ini menyerupai puting sehingga anak tidak bingung puting," kata Jericho Alexanderdee (Bunda Dee), seorang Momfluencer, saat melakukan live streaming 'Tips Gunakan Dot Tanpa Bikin Bayi Bingung Puting' bersama HaiBunda.

Dengan menggunakan produk yang satu ini, Bunda tidak perlu khawatir karena bentuk dot yang ditawarkan menyerupai dengan bentuk puting sehingga tidak membuat Si Kecil bingung puting ketika beralih menyusu ke payudara Bunda.

"Bentuk yang menyerupai puting membuat anak tidak bingung puting," kata Bunda Dee.

Untuk menggunakan dot yang benar agar bayi tidak bingung puting, Bunda bisa memilih dot dengan bahan yang aman, anti kolik, dan berbentuk Orthodontic. Dot Orthodontic ini sangat penting juga untuk pertumbuhan gigi Si Kecil, lho, Bunda.

"Orthodontic ini sangat penting untuk pertumbuhan gigi Si Kecil agar gigi mereka tetap rapih," kata Bunda Dee.

Selain itu, dot yang satu ini juga dapat mencegah bayi tersedak karena lubangnya terletak di tengah permukaan dot bukan di ujung. "Jadi, tidak menembak langsung ke tenggorokan yang bisa membuat anak tersedak," kata Bunda Dee.

Lanjut baca halaman selanjutnya untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan dot bayi, ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 3 tips memilih dot dan botol yang aman untuk Si Kecil di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

CARA MEMBERSIHKAN DOT BAYI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!