sign up SIGN UP search


menyusui

Cuek Diwawancara TV sambil Menyusui Bayinya, Bunda Ini Malah Tuai Pujian

Siti Masitoh   |   Haibunda Senin, 24 Oct 2022 15:52 WIB
Ibu bekerja sukses ASI eksklusif caption
Jakarta -

Hingga kini, menyusui di depan umum masih menjadi hal yang menimbulkan perdebatan. Di beberapa negara, hal itu dianggap biasa tapi tidak di negara lain. Ada yang menganggap menyusui di depan umum adalah hal yang tak pantas.

Di Indonesia, menyusui di depan umum perlahan menjadi sesuatu yang biasa karena sudah adanya beberapa perlengkapan menyusui yang mampu membantu semisal apron. Bahkan di beberapa tempat umum, seperti mal sudah disediakan ruangan khusus ibu menyusui.

Nah, Bunda beberapa waktu lalu media sosial diramaikan dengan pujian kepada seorang Bunda yang tengah melakukan wawancara sambil menyusui di TV lho.


Bunda menyusui bayi sambil lakukan wawancara di TV

Melansir laman Dailymail, banyak orang yang memuji seorang Bunda menyusui bernama Kat Watkins perihal aksinya menyusui bayi saat dalam program Q&A  di stasiun televisi ABC Inggris.

Terlihat Kat Watkins tengah menjelaskan kepada pembawa acara, Stan Grant mengenai alasannya pindah ke Wagga Wgga, di NSW Selatan.

Kat Watkins pindah karena ingin mencari pekerjaan yang baik dan rumah yang lebih terjangkau. Diketahui, di tempat tinggal semula, sewa mingguannya meningkat tajam dengan setiap pembaruan sewa. Kemudian, dia mengajukan pertanyaan kepada Menteri Layanan Sosial, Amanda Rishworth tentang pengendalian sewa.

Selama wawancara berlangsung, Kat tampak terus mampu memberikan penjelasan sambil terus menyusui bayinya. Bahkan tampak sesekali bayinya menarik-narik baju sang Bunda. 

Tindakannya sambil menyusui itu mendapat banyak pujian dari para netizen. “Menyusui di Q&A harus menjadi yang pertama. Bagus sekali,” kata salah satu pengguna Twitter.

"Keren, ibu yang menyusui anaknya saat dia mengajukan pertanyaan tentang Q&A," kata yang lain.

Namun, ada juga segelintir orang yang tidak menyambut baik hal tersebut. “Saya merasa terganggu saat melihatnya menyusui di TV nasional,” kata yang lain.

Memang ya Bunda, saat memberikan ASI, bayi akan menyusu kapan pun dan di mana pun, sehingga busui tentu perlu menyiapkan diri di berbagai situasi.

Lalu, bagaimana bila Si Kecil memang harus menyusui di tempat umum? Simak tipsnya di halaman selanjutnya yuk Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 7 perlengkapan menyusui yang wajib dimiliki.

[Gambas:Video Haibunda]



HAK IBU MENYUSUI DI TEMPAT UMUM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!