moms-life

16 Tips Diet Tanpa Tersiksa, Perut Kenyang Lebih Lama

Melly Febrida Sabtu, 12 Oct 2019 08:40 WIB
16 Tips Diet Tanpa Tersiksa, Perut Kenyang Lebih Lama 16 Tips Diet Tanpa Tersiksa, Perut Kenyang Lebih Lama/ Foto: iStock
Jakarta - Kebanyakan orang melakukan diet demi menurunkan berat badan. Nah, agar yang dilakukan adalah diet tanpa tersiksa karena menahan lapar, coba lakukan 12 trik tahan lapar lebih lama berikut, Bun.

Ahli gizi Abby Langer, R.D dan pemilik Abby Langer Nutrition di Toronto mengatakan rasa lapar karena mengurangi asupan kalori itu normal. Tapi, kalau lapar terus-menerus malah mengganggu.

"Itu menyebabkan Anda makan berlebihan atau salah memilih makanan, Anda mungkin perlu lebih banyak makan," kata Langer mengutip Self.

Sedangkan, ahli gizi Brigitte Zeitlin, MPH, RD, CDN, pendiri BZ Nutrition yang berbasis di New York, merekomendasikan untuk membuat peringkat rasa lapar dalam skala lapar satu sampai sepuluh. Titik rasa lapar untuk makan atau ngemil yakni antara lima hingga tujuh. Pada skala ini, Bunda cukup lapar tapi masih bisa mengendalikan banyaknya makanan yang dikonsumsi.

"Apabila Anda merasakan antara delapan hingga 10, Anda akan makan berlebihan," jelasnya.

Menurunkan berat badan dengan berdiet bisa terasa sangat sulit karena lapar. Nah, pakar diet Alina Petre, MS, berbagi cara diet tanpa tersiksa karena kita bisa kenyang lebih lama. Apa aja? Cek halaman berikutnya, Bunda.

Simak juga alasan roti gandum jadi salah satu camilan sehat saat diet di video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi