sign up SIGN UP search


moms-life

Mengenali 3 Tipe Orgasme pada Wanita, Mana yang Paling Nikmat?

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 05 Nov 2019 18:40 WIB
Orgasme terbagi dalam berbagai jenis, tergantung stimulasi dan durasinya. Mana yang sering Bunda alami? caption
Jakarta - Berbicara mengenai orgasme, ternyata ada beberapa tipe orgasme yang menarik Bunda ketahui lho. Apakah di antaranya sering Bunda alami?

Melansir Huffpost, salah satu tipe orgasme yang sering dialami wanita yakni orgasme klitoris. Orgasme ini merupakan hasil dari stimulasi langsung klitoris dan digambarkan sebagai terlokalisasi, dahsyat, dan tahan lama, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal NeuroQuantology.

Kemudian, orgasme berikutnya yakni orgasme vagina. Orgasme ini dikenal dengan orgasme G-spot dimana tidak terjadi pada semua wanita. Menurut studi NeuroQuantology, orgasme vagina dicapai melalui hubungan seksual. Biasanya terjadi lebih lama dibanding stimulasi klitoris. Dan, wanita yang sukses mencapai orgasme ini lebih mungkin mengalami orgasme ganda.


Janet Wolfe, sex therapist yang berbasis di New York mengatakan bahwa wanita yang belum pernah mengalami orgasme vagina, tidak berarti tidak dapat meraihnya.

"G-spot kemungkinan terletak di dinding depan vagina. Jadi ketika Bunda ingin mendapatkan orgasme, mintalah pasangan memaksimalkan area tersebut dengan penetrasi dari belakang," ujarnya.

Mengenali 3 Tipe Orgasme pada Wanita, Mana yang Paling Nikmat?Jenis orgasme pada wanita/ Foto: iStock

Tipe orgasme lainnya yakni orgasme kombinasi yakni orgasme yang terjadi ketika orgasme klitoris dan vagina terjadi secara bersamaan. Orgasme ini diketahui berlangsung antara 1 hingga 15 menit dan berakhir dengan orgasme dahsyat.

Untuk mewujudkan orgasme tersebut, kombinasikan stimulasi klitoris dan vagina pada waktu bersamaan secara paralel atau berlawanan. Ini menjadi cara yang paling umum untuk mencapai klimaks pada wanita. Sebab, klitoris yang distimulasi dengan maksimal dapat menghasilkan ledakan dahsyat, seperti dikutip dari laman Health Line.

Agar lebih mudah mencapainya, Bunda juga dapat meminta pasangan melakukan stimulasi di bagian leher. Caranya melalui ciuman, di bagian puting dan jari-jari di bagian dalam siku. Zona sensitif ini dapat menjadi objek yang dimaksimalkan guna menambah gairah seksual, Bun.

Selain itu, perhatikan pula komunikasi dengan pasangan karena ini merupakan kuncinya. Lakukan percakapan santai sebelum permainan panas dimulai. Ungkapkan apa yang Bunda inginkan dengan kata-kata atau bahasa tubuh sehingga pasangan dapat bereksperimen lebih, sebelumĀ berhubungan seks bersama Bunda. Semakin baik pasangan mengetahui ritme yang dibutuhkan Bunda maka semakin mudah Bunda meraih orgasme.

Setelah mantan istri Sule, Lina, menikah, ada kata-kata yang disampaikan sang anak dan bikin dia menangis. Apa yang disampaikan sang anak? Cari tahu jawabannya diĀ sini, Bun.

Bunda, simak penjelasan dokter mengenai berhubungan seks saat hamil:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi