sign up SIGN UP search

moms-life

Cerita Wanita RI Ikhlas Dilabeli Madam & Babu Usai Dinikahi Bule Finlandia, Kenapa?

Annisa A Senin, 11 Oct 2021 19:25 WIB
LEBIH MINIM HIBURAN
Chimy dan Suami Bule Finlandia caption

Meski memiliki banyak teman di Finlandia, Chimy tidak bisa sering-sering nongkrong di luar rumah. Selain disibukkan dengan urusan rumah tangga, rupanya tempat hiburan di Finlandia juga  sangat terbatas, Bunda.

"Enaknya waktu jadi ekspat itu banyak hiburan. Di sana tiket bioskop lebih murah daripada di Finlandia. Bioskop di Finlandia juga tidak sebagus di Indonesia dan Vietnam. Tempat nongkrong cantik pun lebih banyak di sana yang Instagrammable. Di Asia lebih bervariasi," ungkap Chimy.

Selain itu, Chimy dan suaminya bisa menikmati liburan dengan bebas. Namun di Finlandia, mereka cenderung lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga besar ketika libur Natal dan musim panas.


"Kalau di sini, liburannya sangat terbatas jadi kebanyakan di rumah saja. Apalagi keluarga suamiku tradisinya memang senang berkumpul bersama saat hari libur besar," ucapnya.

Meski begitu, Chimy sangat menikmati kehidupannya di Finlandia. Menurutnya, kebahagiaan dapat dicapai terlepas dari status Madam ataupun Babu.

Chimy bahkan belum berpikir untuk pulang ke Tanah Air. Sebab, Chimy mengaku sudah terlalu lama menghabiskan waktu di negara lain.

"Senang sih jadi ekspat, tapi senang juga balik ke sini lagi. Karena aku bisa belajar menata hidup lagi. Aku masih mikir-mikir untuk pindah ke Indonesia. Sudah 8 tahun tidak berada di sana, banyak culture shock pasti," kata Chimy.

(anm)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!