sign up SIGN UP search


moms-life

Selain Diet, 8 Pekerjaan Rumah Ini Bisa Bakar Lemak dan Turunkan Berat Badan

Arina Yulistara   |   Haibunda Minggu, 31 Oct 2021 06:30 WIB
MERAPIKAN TEMPAT TIDUR TIAP HARI JUGA BAKAR KALORI LHO
Bagi Bunda yang jarang olahraga tapi tetap ingin berat badan ideal, sederet pekerjaan rumah tangga ini bisa membantu menurunkan berat badan. Yuk lihat faktanya! caption

4. Membersihkan kaca

Membersihkan kaca juga punya peran untuk membantu menurunkan berat badan. Jika membersihkan kaca jendela dan seluruh rumah yang dilakukan selama kurang lebih satu jam maka bisa membakar 231 kalori. Itu setara dengan olahraga lari selama 15 menit. 

5. Membersihkan kamar mandi

Pekerjaan rumah tangga lainnya yang membantu membakar kalori adalah membersihkan kamar mandi. Dalam laporannya bisa membakar hingga 256 kalori. Kalau dilakukan selama kurang lebih satu jam maka sama dengan lari berputar 25 menit.

6. Merapikan tempat tidur

Tahukah Bunda kalau merapikan tempat tidur setiap hari ternyata bisa membantu membakar kalori? Meski sedikit tapi tetap bisa membantu mengurangi lemak dalam tubuh. Kalau Bunda merapikan tempat tidur setiap hari maka bisa mengurangi sekitar 45 kalori per minggu. 


CUCI PIRING BISA BAKAR KALORI?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!