sign up SIGN UP search


moms-life

7 Cara Meningkatkan Gairah Seks Secara Alami, Awali dengan Kencan Bun

Kinan   |   Haibunda Kamis, 11 Nov 2021 21:45 WIB
happy young couple wake up in bed and smiling raise arms in the morning, asian lovers on white bed caption

Bagi pasangan suami istri, hubungan seks memiliki makna yang dalam dan mempengaruhi hubungan lebih jauh. Sebab ini dapat menentukan kualitas dan keintiman dalam rumah tangga. Sayangnya sering kali beberapa faktor tertentu dapat membuat gairah seks justru menurun.

Dikutip dari Woman's Day, dokter kandungan dan kebidanan Pari Ghodsi menuturkan bahwa sebenarnya wajar jika dorongan seks wanita naik dan turun seiring waktu. Terutama ketika ada begitu banyak faktor yang memengaruhi libido.

Sampaikan secara jelas pada pasangan tentang situasi ini. Jika penurunan gairah seks kemudian mengganggu keharmonisan rumah tangga, segera cari tahu penyebabnya.


“Kenyataannya bagi kebanyakan wanita, hasrat seksual yang rendah itu kompleks. Ada banyak penyebab penurunan libido, termasuk kadar hormon, obat-obatan yang sedang diminum, kebiasaan minum alkohol, hingga tingkat stres," imbuh psikolog klinis dan terapis seks, Dr. Megan Fleming.

Cara meningkatkan gairah seks secara efektif

Ada beberapa cara meningkatkan gairah seks yang dapat dilakukan oleh wanita lho, Bunda. Berikut ulasannya:

1. Fokus pada foreplay

Memiliki pengalaman seksual yang menyenangkan dapat meningkatkan keinginan seseorang untuk berhubungan seks. Termasuk foreplay yang intens untuk meningkatkan libido.

Jadi, jangan ragu untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk sesi foreplay. Misalnya dengan menyentuh, berciuman, menggunakan mainan seks, atau seks oral. 

Bagi wanita, foreplay bahkan dianggap sangat penting. Menurut beberapa penelitian tahun 2017, hanya sekitar 18 persen wanita yang orgasme dari hubungan seksual saja, sementara 33,6 persen wanita justru melaporkan bahwa stimulasi klitoris diperlukan untuk dapat orgasme.

Banner Tips Merawat Tanaman Hias Indoor

2. Cukupi jam tidur

Dilansir Medical News Today, tidur nyenyak dapat meningkatkan suasana hati dan tingkat energi secara keseluruhan. Beberapa penelitian juga menghubungkan kualitas tidur dengan libido.

Sebuah studi tahun 2015 menunjukkan bahwa tidur cukup di malam sebelumnya meningkatkan hasrat seksual wanita pada hari berikutnya.

3. Rutin olahraga

Berolahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan harga diri, yang juga memengaruhi mood untuk berhubungan seks. Otot lebih lentur dan tubuh jadi lebih mudah melakukan berbagai posisi seks.

Simak tips lengkap di halaman selanjutnya!

Ini lho Bunda, penyebab sulitnya wanita capai orgasme:

[Gambas:Video Haibunda]



KENDALIKAN STRES HINGGA KENCAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!