sign up SIGN UP search


moms-life

10 Manfaat Quickie Sex, Seks Kilat di Sela-sela Waktu Sibuk Biar Tetap Intim Bun

Kinan Minggu, 21 Nov 2021 22:15 WIB
Close up of young couple working on laptop at home. Ilustrasi manfaat seks kilat di sela-sela waktu sibuk. Foto: Getty Images/iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic
Jakarta -

Aktivitas sehari-hari yang padat membuat hubungan seks sulit dilakukan, Bunda? Jangan jadi alasan, yuk coba lakukan quickie sex alias 'seks kilat' yang tak kalah banyak manfaatnya.

Dikutip dari Self, sesuai namanya, hubungan seks ini dilakukan secara cepat tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu. Kendati demikian, bukan berarti tak bisa dilakukan tanpa romantisme, lho.

Secara keseluruhan, hubungan seks bisa menjadi aktivitas yang sangat menyehatkan. Terlebih lagi, manfaat 'seks kilat' ini bahkan bisa bersifat jangka pendek dan jangka panjang.


Quickie sex bahkan tidak hanya dapat membantu kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental dan kepercayaan diri. Yang terbaik dari semuanya, Bunda dan suami tidak perlu menjadwalkan banyak waktu untuk mendapatkan manfaat ini.

Ya, 'seks kilat' dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Nah, apa saja sebenarnya manfaat dari quickie sex? Berikut ulasannya:

1. Menghilangkan stres

Hubungan seks, meski dilakukan secara cepat, dapat membantu tubuh jadi lebih rileks berkat pelepasan hormon oksitosin. Hormon ini membuat pikiran lebih tenang, mood lebih bahagia dan mengurangi stres yang ada.

Banner Rekomendasi 3 Tanaman Hias Indoor

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Untuk menguatkan imun, quickie sex bisa menjadi salah satu cara efektif yang dapat Bunda lakukan. Rutin berhubungan seks, termasuk secara cepat, terbukti berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

3. Melancarkan sirkulasi darah

Menjaga kelancaran sirkulasi darah merupakan salah satu bagian penting dari kesehatan tubuh secara keseluruhan. Nah, hubungan seks pun dapat membantu mewujudkan kondisi ini, Bunda. 

Bahkan bisa dikatakan seks menjadi cara menyenangkan untuk memastikan kesehatan peredaran darah dalam tubuh.

4. Meredakan nyeri

Menurut Psychology Today, keintiman seksual dapat membantu menenangkan dan meredakan nyeri. Lagi-lagi diduga kuat manfaat ini didapat dari pelepasan hormon rileks dalam tubuh.

5. Menjaga keintiman dengan pasangan

Setelah menikah, berbagai masalah dan rutinitas sehari-hari (termasuk pekerjaan, pengasuhan anak dan lain-lain) sering kali membuat perhatian terhadap pasangan jadi berkurang.

Maka dari itu, tetap menjaga keintiman dengan 'seks kilat' pun bisa menjadi salah satu solusinya. Menurut Harvard Medical School, betapa pun sibuknya kegiatan harian Bunda, jangan lupa tetap luangkan waktu untuk tetap intim dengan suami. 

Keintiman sangat penting untuk keharmonisan rumah tangga dan juga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Simak ulasan lengkap tentang manfaat quickie sex di halaman selanjutnya, yuk!

Simak juga video 3 penyebab Bunda sulit orgasme saat berhubungan seks:

[Gambas:Video Haibunda]



DAPAT MENURUNKAN TEKANAN DARAH DAN MENGURANGI NYERI HAID
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!