sign up SIGN UP search

moms-life

15 Minuman yang Tidak Boleh Diminum saat Diet, Hindari Bun

asa   |   Haibunda Selasa, 24 Jan 2023 07:30 WIB
Ini Bedanya Es Kopi dan Es Latte, Dua Menu Populer di Coffee Shop Foto: Getty Images/iStockphoto/kcube
Jakarta -

Bukan hanya makanan saja yang perlu diperhatikan saat diet, Bunda juga perlu menghindari beberapa jenis minuman yang tidak boleh diminum saat diet untuk mempertahankan tubuh sehat dan ideal.

Memilih minuman yang tepat dan mengawasi berapa banyak yang Bunda tuangkan, dapat membantu mengurangi nafsu makan dan kalori.

Bunda penasaran minuman apa saja yang perlu dihindari saat menjalan diet sehat?


15 Minuman yang tidak boleh diminum saat diet

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa jenis minuman yang perlu Bunda waspadai bisa merusak perjalanan diet sehat Bunda.

1. Kopi

kopi moka bisa mengandung hampir 300 kalori dan vanilla latte bisa mendekati 200. Jika moka atau latte adalah minuman favorit, Bunda dapat membuat beberapa perubahan untuk menjaga kalori tetap terkendali.

Sebagian besar kedai kopi menawarkan minuman khusus dengan susu krim. Pastikan untuk melewatkan krim kocok ini. Jika butuh, minumlah kopi hitam tanpa tambahan apapun.

2. Soda

Melansir dari laman WebMD, setiap kali Bunda minum sebotol soda, Bunda mendapatkan ratusan kalori kosong. Beralih ke diet minuman bersoda dapat memangkas kalori, tetapi penelitian beragam tentang apakah peralihan ini membantu Bunda menurunkan berat badan atau tidak.

Jika makan atau minum lebih banyak kalori daripada yang Bunda bakar, hanya mengonsumsi soda diet mungkin tidak cukup.

3. Koktail Spesial

Minuman pesta yang satu ini bisa mengandung banyak kalori, terutama jika tidak membuatnya sendiri. Kunci koktail adalah melewatkan mixer seperti soda, jus, atau campuran koktail siap pakai.

4. Mocktail

Bebas alkohol bukan berarti bebas kalori, Bunda. Mocktail bisa tinggi gula dan kalori, tergantung pada jus buah yang digunakan untuk membuatnya. Jika menginginkan minuman mewah tanpa alkohol, carilah minuman yang dibuat dengan air soda dan dibumbui dengan bumbu dan rempah-rempah, bukan minuman yang dimaniskan dengan gula.

5. Kombucha

Ini adalah teh fermentasi yang dicampur dengan gula dan kultur bakteri dan ragi. Dikatakan memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk membantu menurunkan berat badan, tetapi para ilmuwan masih mempelajarinya untuk mengetahui dengan pasti.

Oleh karena itu, untuk saat ini, Bunda perlu hati-hati dan mempertimbangkan ulang bila ingin mengonsumsi minuman yang satu ini.

6. Bir

Ini sebenarnya bukan minuman ideal jika Bunda ingin memperhatikan berat badan. Bir yang dicampur dengan minuman lainnya juga memiliki lebih banyak kalori yang bisa merusak diet Bunda.

7. Anggur

Segelas anggur biasanya memiliki sekitar 100 kalori, meski jenisnya dapat bervariasi dalam kalori dan kandungan alkohol. Jika sebelum diet Bunda sering mengonsumsi minuman yang satu ini, mungkin kini perlu hati-hati.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui minuman yang tidak boleh diminum saat diet, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 6 menu makan diet sehat untuk ibu hamil yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

YOGURT RASA BUAH JUGA TIDAK BOLEH DIMINUM SAAT DIET
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!