sign up SIGN UP search


parenting

Alasan Susu Pasteurisasi Bagus untuk Pertumbuhan Anak, Bunda Perlu Tahu

Dwi Indah Nurcahyani Kamis, 29 Apr 2021 11:56 WIB
Anak minum susu caption

Jakarta - Memberikan asupan terbaik untuk buah hati menjadi kunci utama yang mendukung tumbuh kembangnya. Pastikan nutrisi yang diberikan seimbang sehingga anak dapat bertumbuh maksimal.

Salah satu nutrisi yang sangat berperang penting yakni susu dimana memiliki banyak manfaat ya, Bunda. Di pasaran, banyak tersedia ragam susu yang dapat diberikan, termasuk salah satunya susu pasteurisasi.

"Susu merupakan bagian penting dari makanan anak karena kandungan nutrisinya untuk membantu mengembangkan tulang yang sehat, mengatur tekanan darah, dan menjaga berat badan yang sehat," ujar Otoniel Santiago, ahli diet klinis seperti dikutip dari laman Childrens.


Apapun alasannya, susu memang memiliki nutrisi penting yang dapat mendukung pertumbuhan tubuh anak ya, Bunda. Ini dikarenakan nutrisi dalam susu begitu lengkap termasuk di antaranya mengandung protein berkualitas tinggi, kalsium, kalium, vitamin D, vitamin B12, vitamin A, fosfor, vitamin B2, dan ragam nutrisi lainnya.

banner sahabat benci bayibanner sahabat benci bayi/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

Banyak anak memiliki tingkat vitamin D yang lebih rendah, sehingga nutrisi tambahan diperlukan. Anak-anak dengan tingkat vitamin D yang rendah, terutama selama bertahun-tahun dapat terkena kondisi yang disebut pelunakan tulang dan pertumbuhan yang buruk.

Dan, susu sapi menjadi salah satu cara terbaik untuk mengisi kembali vitamin dimana hal ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan buah hati Bunda. 

Jika Bunda perhatikan di pasaran termasuk di swalayan, Bunda mungkin banyak melihat susu pasteurisasi yang tersedia dan siap diminum. Susu pasteurisasi sendiri merupakan susu yang mengalami proses pasteurisasi yakni proses yang membunuh sebagian besar bakteri berbahaya, seperti dikutip dari laman Milkyday.

Biasanya, susu pasteurisasi banyak tersedia dalam kemasan yang aman dan bisa langsung dikonsumsi dengan aman. Bunda pun dapat langsung memberikannya pada buah hati untuk tambahan nutrisi mereka.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak cara memilih botol susu yang tapat seperti dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



ALASAN SUSU PASTEURISASI BAIK UNTUK ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi