sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Bunda Besarkan Anak yang Gemar Olahraga, Jago Angkat Beban Sejak Kecil

Annisa A Jumat, 10 Sep 2021 20:56 WIB
BERI MAKAN SAYURAN PAHIT
Keluarga Coach Mama FitNest caption

Selain jago olahraga sejak kecil, Mikaela juga sudah terbiasa mengonsumsi makanan sehat. Trik yang Ibunda lakukan ketika Mika masih bayi sangat membantunya untuk mengenali makanan sehat.

Jika Bunda pada umumnya memperkenalkan anak mereka dengan buah-buahan dan makanan lezat, Marcellina justru memperkenalkan anaknya dengan makanan dari level yang paling tidak enak.

"Sejak MPASI kami perkenalkan Mika ke sayuran pahit dulu seperti brokoli, sawi, bayam, yang warnanya hijau. Wortel yang manis malah dia baru kenal saat usia 1 tahun lebih, itu belakangan. Garam dan gula juga baru dikenalkan saat dia satu tahun," ungkap Marcellina.


Selain sayuran pahit, Mikaela juga diperkenalkan dengan buah-buahan yang tidak terlalu manis seperti jeruk baby. Di saat giginya semakin kuat, Marcellina mulai membiarkan Mika mengonsumsi daging, Bunda.

Marcellina sangat gencar memberikan asupan protein kepada putrinya. Hal itu membuat Mika terbiasa mengonsumsi makanan sehat hingga saat ini. Ia tidak pemilih ketika makan dan menyukai segala macam sayur serta buah-buahan.

"Sebenarnya anak kecil kan belum mengerti rasa. Malah kalau dikenalkan dengan yang manis dan enak, nantinya dia tidak akan terbiasa. Mika sudah terbiasa makan yang tidak enak sejak kecil sehingga ketika sudah besar, menurut Mika rasa pahit is okay," tuturnya.

Belum lama ini Mika baru saja merayakan ulang tahun yang ke-5, Bunda. Tumbuh besar dan sehat selalu ya, Mikaela!

(anm)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!