sign up SIGN UP search


parenting

Tak Diduga, Wanita RI Ungkap Cara Suami Bule Prancis Mualaf Didik Sang Anak

Asri Ediyati Senin, 13 Sep 2021 11:47 WIB
Mendidik Anak Campuran Secara Islami caption
Jakarta -

Mendidik anak tentu bukanlah hal yang mudah ya, Bunda. Apalagi bagi orang timur seperti Asia yang tinggal di negara barat seperti di Eropa. Menikah dengan bule mualaf Prancis, seorang bunda bernama Mirna Ringenbach asal Indonesia menceritakan bagaimana mendidik anaknya yang campuran Indonesia-Prancis secara Islami oleh ayahnya.

Awalnya, Mirna mengaku susah dalam mengasuh anak dengan kondisi perbedaan budaya. Namun, Mirna beruntung, ia dan suaminya yang bernama Fred Ringenbach itu satu misi dalam mengasuh anak.

"Satu misi, kenapa.. karena yang dia bilang, aku copy yang dia bilang. Apa yang aku suruh.. istilahnya mendukung satu sama lain," kata Mirna, dilansir kanal YouTube Syarif Zapata.


Mirna menceritakan bahwa ketika anak mereka, Nezwa menginginkan sesuatu, maka keputusan tidak terjadi secara sepihak. Mirna dan suaminya saling memberi pandangan dan pendapat tentang mengasuh anaknya, Bunda.

Banner TKW Blitar dapat Hadiah Mewah

Setelah menjadi mualaf, sang suami bule Prancis rupanya juga mendidik anak secara Islami. Mirna memberi contoh seperti kewajiban puasa Ramadhan.

"Karena kita enggak mau nanti, seperti apapun yang Nezwa inginkan, kita selalu bertanya Papa. Kalau Papa setuju, tanya Mama setuju atau enggak. Seperti juga dengan puasa, Nezwa kan sudah dua tahun belakangan ini ya. Dan itu yang keras minta Nezwa puasa full itu bapaknya," ujarnya.

Soal mendidik Nezwa ketika puasa, Mirna dan suami awalnya mengaku sulit mengajarkan Nezwa yang sempat mengeluh karena salah satu teman di sekolah anaknya itu mengejeknya. Akan tetapi, setelah memberi pengertian dengan baik tentang kewajiban puasa, Nezwa pun merasa chill ketika menanggapi teman-temannya yang mengejek.

Tak hanya itu, ketika mengajarkan agama, Mirna dan suami selalu menjelaskan pada anak mereka bahwa tidak perlu orang lain tahu beragama Islam. Kenapa? Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga video soal eks TKW Blitar yang dapat hadiah babymoon dari mertua bule:

[Gambas:Video Haibunda]



TANTANGAN MENDIDIK ANAK CAMPURAN SECARA ISLAMI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!