sign up SIGN UP search


parenting

RSCM Kiara Perkuat Layanan NICU & Poli ABK Nih Bun, Siapkan One Stop Service

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Senin, 22 Nov 2021 12:59 WIB
LAYANAN UNTUK BUNDA HAMIL
Hopeful and Sad emotional concept, Couple women hold hands lover that sick lying in Hospital bed for sleeping with love emotional, Encouragement comforting Recovering from family healthy Moment caption

RSCM Kiara tak hanya diperuntukkan untuk mengatasi masalah kesehatan anak saja, Bunda. Di sini, kita juga bisa memeriksakan kesehatan selama hamil lho.

Melalui layanan one stop service, Bunda hamil dengan komplikasi atau masalah kesehatan nantinya enggak perlu lagi mendatangi dokter yang berbeda untuk memeriksakan kandungan. Prinsip penanganannya adalah dokter yang mendatangi pasien.

"Jadi, pasien ibu hamil yang ada kelainan tekanan darah tinggi atau saraf, nanti dokter saraf dan kandungannya yang datang ke ibu hamil itu. Jadi, bukan lagi pasien yang jalan-jalan mendatangi dokter dan antri. Ini juga berlaku untuk laboratorium pemeriksaan," kata Kepala Departemen Obstetri dan Ginekologi RSCM, Dr. dr. Suskhan Djusad, Sp.OG (K).


Untuk mewujudkan itu semua, Suskhan berharap hospitality juga ditingkatkan dari tenaga medis atau nakes yang bekerja di rumah sakit. Hospitality berarti nakes peduli dengan pasien.

"Respon time dan SDM (Sumber Daya Manusia) kita sudah baik, tinggal hospitality, yakni peduli dengan pasien," ujar Suskhan.

(ank)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!