sign up SIGN UP search


parenting

7 Tanda Bayi Sedang Caper pada Bunda, Berikan Perhatian Lebih Ya

Amira Salsabila   |   Haibunda Sabtu, 07 May 2022 11:30 WIB
SULIT TENANG HINGGA SULIT MENERIMA SUSU FORMULA
Bayi menangis caption

4. Si Kecil sulit menenangkan diri

Mempelajari cara menenangkan diri adalah pencapaian besar bagi bayi. Ini melibatkan bayi yang rewel menenangkan diri sedang mengisap dot, bermain dengan tangan mereka, atau mungkin mendengarkan musik yang membuatnya tenang.

Ini mengajarkan mereka bagaimana mengatasi situasi yang tidak nyaman. Namun, sayangnya, bayi yang membutuhkan perhatian sulit untuk membuat dirinya tenang. Jadi, metode menangis biasanya tidak berhasil untuk mereka karena bayi-bayi ini akan rewel, menangis, dan bergantung pada orang tuanya untuk menenangkan mereka.

5. Sensitif terhadap sentuhan

Beberapa bayi yang membutuhkan perhatian membutuhkan sentuhan dan permintaan yang konstan untuk digendong sepanjang waktu. Namun, yang lain sangat sensitif terhadap sentuhan dan mulai menangis setiap kali mereka dipeluk atau dibedong dalam selimut. 


6. Selalu menginginkan Bunda

Bayi yang sedang membutuhkan perhatian hampir selalu memilih satu orang tua, dan biasanya itu adalah ibu. Terkadang, mereka mungkin akan meminta ayahnya, tetapi ini sangat jarang terjadi. Hal ini berarti para Bunda akan mengalami masa sulit karena mereka diharapkan untuk terus menggendong dan menjaga bayi mereka di dekat mereka sepanjang waktu.

7. Sulit menerima susu formula

Kecenderungan menyusui secara eksklusif lebih berkaitan dengan kenyamanan daripada rasa lapar. Menyusui terus-menerus membuat mereka merasa seolah-olah mereka lebih dekat dengan orang tua dan hangat serta aman.  Ini adalah keinginan dasar manusia atau naluriah untuk merasa dilindungi. Namun, bagi sebagian ibu, hari-hari akan semakin melelahkan di sisi lain.

(pri/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!