sign up SIGN UP search


parenting

Susu Formula Bayi Langka di Amerika Serikat, Orang Tua Panik

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 11 May 2022 20:41 WIB
MENCOBA UNTUK KEMBALI MEMBUKA PABRIK
Susu Formula Ilustrasi Susu Formula/Foto: Getty Images/iStockphoto/Magone

Melansir dari BBC, Abbott sebagai pemasok utama susu formula mengatakan sedang berupaya menjalin kerjasama dengan regulator untuk membuka kembali pabrik mereka.

Pihak Abbott telah mengirimkan stok tambahan dari pabrik di Irlandia untuk mencoba mengatasi masalah tersebut. Mereka berharap agar pengiriman dari negara itu berlipat ganda tahun ini.

"Kami tahu bahwa penarikan kami baru-baru ini menyebabkan stres dan kecemasan dalam situasi kekurangan pasokan global yang sudah menantang. Kami akan bekerja keras untuk membantu ibu, ayah, dan pengasuh mendapatkan nutrisi berkualitas tinggi yang mereka butuhkan untuk bayi mereka," tuturnya.


Brian Dittmeier, direktur senior kebijakan publik di National WIC Association, sebuah kelompok advokasi untuk wanita, bayi dan anak-anak, mengatakan dalam sebuah pernyataan mengenai bahaya kekurangan susu formula.

"Tidak seperti penarikan makanan lainnya, kekurangan pasokan susu formula mempengaruhi sumber nutrisi utama, atau bahkan eksklusif untuk bayi. Nutrisi yang tidak memadai dapat memiliki implikasi kesehatan jangka panjang bagi bayi," kata Dittmeier.

Lalu, apa yang bisa Bunda lakukan untuk mengatasi kelangkaan stok susu formula seperti yang terjadi di AS? Baca di halaman berikutnya, ya.

TIPS MENGATASI KELANGKAAN SUSU FORMULA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!