sign up SIGN UP search


parenting

Susu Formula Bayi Langka di Amerika Serikat, Orang Tua Panik

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 11 May 2022 20:41 WIB
TIPS MENGATASI KELANGKAAN SUSU FORMULA
Adorable baby boy playing on a blue floor mat and drinking milk from a bottle in a white sunny nursery with rocking chair and bassinet. Bedroom interior with infant crib. Formula drink for infant. Ilustrasi Susu Formula/Foto: iStock

Ketika mengalami kelangkaan susu formula, Bunda sebaiknya tetap tenang dan tidak melakukan panic buying seperti pada kasus kelangkaan biasanya. Ingatlah bahwa susu formula banyak dijual di berbagai toko.

Tak hanya toko swalayan, susu formula juga bisa didapatkan di warung, apotek, hingga agen susu. Jika menemukan stok susu, beli dalam jumlah wajar ya, Bunda.

Bunda mungkin akan menggunakan susu formula dengan merek yang berbeda dari biasanya. Mengganti susu formula bisa menjadi cukup menantang bagi sebagian Bunda. Tak semua bayi cocok dengan merek tertentu.


Melansir dari Parents, berikan susu secara bertahap pada masa transisi. Perhatikan apakah Si Kecil menunjukkan gejala alergi atau ketidakcocokan lainnya.

Selain susu, Bunda juga bisa fokus pada makanan apabila Si Kecil sudah memasuki usia MPASI. Jangan lupa untuk tetap memberikan ASI sebagai asupan susu utama.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk memprioritaskan makanan berkualitas tinggi dan padat nutrisi. Ketika Anda memberikan lebih banyak nutrisi dan kalori dari makanan, bayi Anda kemungkinan akan minum lebih sedikit susu formula," tutur Dr Bridget Young Ph.D., konselor laktasi bersertifikat dan asisten profesor pediatri di University of Rochester.

(anm/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!