sign up SIGN UP search


parenting

Si Kecil Sembelit? Ini 10 Rekomendasi Obat Sulit BAB untuk Anak 3 Tahun

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 13 Jun 2022 22:50 WIB
OBAT SULIT BAB UNTUK ANAK 3 TAHUN
Toddler playing with a foam tiled flooring while sitting on a potty. caption

4. Dynalax Syrup

Dynalax Syrup diklaim aman untuk dikonsumsi bayi dan anak. Obat ini mengandung laktulosa yang terhidrolisa menjadi asam organik yang akan menaikkan tekanan osmosa dan suasana asam sehingga feses menjadi lebih lunak.

Dosis untuk bayi < 1 tahun dan anak hingga 14 tahun yaitu dosis awal sehari selama 3 hari pertama sebanyak 2.5 - 15 mL per hari (disesuaikan dengan usia anak). Kemudian, dosis penunjang sebanyak 5 - 10 mL per hari (disesuaikan dengan usia anak)

5. Syifa Kids Mbelit

Syifa Kids Mbelit merupakan madu yang dicampur dengan berbagai bahan alami untuk melancarkan buang air besar, mengatasi perut kembung, mulas, masuk angin, serta memperbaiki sistem pencernaan.


Syifa Kids Mbelit dianjurkan diminum sampai sembuh. Dosisnya, 6 bulan - 1 tahun: 3 kali sehari 1/2 sendok teh. Lalu, 1 tahun - 3 tahun: 3 kali sehari 1 sendok teh

6. Lactulose Syrup

Lactulose syrup merupakan salah satu obat kontipasi yang dapat digunakan untuk mengatasi sembelit dan dikemas dalam bentuk sirup dan dapat digunakan oleh segala usia. Dosisnya, anak 1-6 tahun: 5-10 mL/hari. Lalu, untuk bayi: 5 mL/hari.

fase-anak
Anak Usia 1-3 Tahun Ketahui lebih jauh perkembangan anak 1-3 tahun. Cek Yuk arrow-right
OBAT SULIT BAB UNTUK ANAK 3 TAHUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!