sign up SIGN UP search


parenting

Si Kecil Sembelit? Ini 10 Rekomendasi Obat Sulit BAB untuk Anak 3 Tahun

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 13 Jun 2022 22:50 WIB
OBAT SULIT BAB UNTUK ANAK 3 TAHUN
smart kids. learning how to read. toilet training. child with toilet paper, potty, and books. caption

7. Interlac

Interlac Drop adalah suplemen probiotik dalam bentuk cair yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Interlac Drop mengandung bakteri lactobacillus reuteri yang efektif menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mengurangi mikroba penyebab peradangan. Suplemen ini aman dikonsumsi oleh bayi dan anak-anak usia di bawah 1 tahun, Bunda.

Cara pemberiannya, anak-anak: 1 kali sehari, 5 tetes, jangan lupa kocok terlebih dahulu.

8. Purekids Aise Baby Natural

Purekids Aise Belly diklaim bisa membantu mengeluarkan gas dari usus dan melancarkan proses buang air besar. Selain itu bisa mengatasi kembung dan rasa mual, serta memperkuat fungsi lambung dan sebagai anti-inflamasi. Dosisnya, untuk usia dua tahun ke atas: 2-3 sendok teh (10-15 mL) hingga 4 kali sehari.


9. Coloxyl Infant Drops

Coloxyl Infant Drops digunakan untuk meredakan sembelit pada bayi dan anak-anak hingga 3 tahun. Petunjuk penggunaan yaitu jika bayi di bawah 6 bulan : 0.3mL. Lalu, 6 hingga 18 bulan : 0,5mL. Lalu, 18 bulan sampai 3 tahun : 0.8mL

10. Gentle Baby Tummy Calmer

Jika Bunda tak mau obat telan, selain Microlax Gel, Bunda bisa coba minyak esensial Gentle Baby Tummy Calmer. Minyak ini diklaim untuk membantu menenangkan bayi yang perutnya sedang bermasalah seperti kembung, begah, sembelit.

Aturan pakainya, Bunda bisa gunakan 2 kali sehari setelah mandi untuk pencegahan. Apabila ada keluhan, oleskan 30 menit sekali pada bagian belakang telinga, ubun-ubun, leher belakang, dada dan punggung, serta telapak dan sela-sela jari kaki.

Yang terpenting dari semuanya, jangan lupa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter apabila akan digunakan pada bayi dan anak, ya.

(aci/fir)
fase-anak
Anak Usia 1-3 Tahun Ketahui lebih jauh perkembangan anak 1-3 tahun. Cek Yuk arrow-right
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!