sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Cara Tingkatkan Problem Solving Skill Anak demi Masa Depan Cemerlang, Simak Bun

Muhayati Faridatun Rabu, 16 Jun 2021 13:48 WIB
KECERDASAN SPIRITUAL & CARA MEMBANGUN ESQ
Portrait of happy lovely family arabic muslim mother and little muslim girls child with hijab dress smiling and having fun hugging and kissing together in living room caption

Hellen menerangkan, Spiritual Quotient (SQ) adalah kecerdasan yang mengangkat fungsi jiwa sebagai perangkat internal diri, yang memiliki kemampuan dan kepekaan melihat makna yang ada di balik kenyataan.

"Orang dengan SQ tinggi mampu memaknai penderitaan hidup, dengan memberi makna positif pada setiap peristiwa, masalah, bahkan penderitaan yang dialami," ungkapnya.

"Dengan memberi makna yang positif, ia mampu meningkatkan jiwanya dan melakukan perbuatan dan tindakan yang positif."


Cara membangun ESQ anak

Demi masa depan anak yang cemerlang, kita perlu membangun kecerdasan emosional dan spiritual mereka. Hellen menyarankan, Subuh dan malam hari adalah waktu paling efektif untuk memasukkan sugesti ke jiwa anak.

"Menurut neurologi, saat bangun tidur, otak seseorang masih sangat segar untuk menerima sugesti. Masukkanlah sugesti-sugesti positif seperti 'Nak, Bunda sayang kamu, kamu percaya diri, rajin dan pintar'," tutur Hellen.

Ia pun meyakini, Subuh adalah waktu yang sangat baik untuk menanamkan sesuatu ke anak. Sehingga, orang tua tidak disarankan memarahi anak saat Subuh. Ini lantaran kemarahan orang tua akan terekam dalam otak anak dan masuk ke alam bawah sadarnya.

Hellen lalu menjelaskan, cara lain untuk meningkatkan problem solving skill anak yakni dengan memiliki nama yang powerful. Menurutnya, ini dilihat dari dua kode nama yakni nama yang memiliki kode aktualisasi dan kemahiran tinggi.

Bagaimana penjelasan lebih lengkapnya? Yuk Bunda tanyakan langsung pada Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari di SINI.

(muf/muf)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!