sign up SIGN UP search


kehamilan

4 Makanan yang Perlu Dihindari saat Hamil, Bisa Sebabkan Janin Tak Berkembang

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Jumat, 05 Aug 2022 22:05 WIB
Ilustrasi ibu hamil makan nanas 4 Makanan yang Perlu Dihindari saat Hamil, Bisa Sebabkan Janin Tak Berkembang/Foto: Getty Images/iStockphoto/DragonImages
Jakarta -

Makanan penyebab janin tak berkembang perlu dihindari selama kehamilan ya, Bunda. Apalagi, beberapa makanan memang direkomendasikan untuk dihindari karena berisiko mengganggu tumbuh kembang bayi di dalam perut.

Kehamilan sedianya memberikan warna baru bagi bumil. Tidak saja perubahan tubuh yang membuat bumil perlu beradaptasi tetapi juga pola makan yang perlu dijaga selama kehamilan. 

Apa yang ibu hamil makan tidak saja dapat membantu menyehatkan janin di kandungan, tetapi juga membuat bumil tetap sehat hingga persalinan. Serta, bayi di dalam kandungan dapat bertumbuh dengan maksimal sesuai tahapan usia kehamilan.


Bunda dapat memilih mengonsumsi sayuran berdaun hijau serta memenuhi kebutuhan protein selama kehamilan dengan cukup. Apalagi, selama kehamilan, protein banyak dibutuhkan tetapi banyak ibu hamil tidak mencukupinya.

"Protein merupakan nutrisi pembangun karena membantu membangun organ penting bagi bayi seperti otak dan jantung," ujar Sarah Krieger, seorang ahli diet seperti dikutip dari laman Live Science.

Para ahli pun merekomendasikan agar bumil makan setidaknya 60 gram protein per harinya, menurut The University of California San Francisco. Bunda dapat memenuhi sumber protein dari daging, unggas, ikan, kacang-kacangan, telur, dan sumber protein lainnya.

Ya, nutrisi yang baik memang dapat mendukung tumbuh kembang janin di dalam kandungan ya, Bunda. Apalagi, risiko janin tidak berkembang selalu mengintai bumil.

Untuk itu, menghindari makanan yang berisiko menyebabkan janin tidak berkembang perlu dilakukan bumil sebagai langkah perlindungan terhadap kehamilannya.

Perlu Bunda tahu bahwa tidak semua makanan aman dikonsumsi selama kehamilan. Beberapa makanan mungkin berbahaya bagi Bunda ataupun janin karena cara memasaknya atau karena kuman atau bahan kimia yang dikandungnya. Sehingga, kerap jadi penyebab janin tidak berkembang.

Klik di halaman selanjutnya untuk ulasan selengkapnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 5 makanan penyebab janin tak berkembang.

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
MAKANAN PENYEBAB JANIN TAK BERKEMBANG, PENTING DIHINDARI AGAR KEHAMILAN SEHAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!