sign up SIGN UP search


menyusui

Adakah Efek Samping Ibu Menyusui Minum Yakult? Simak Penjelasan Dokter

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Selasa, 31 May 2022 11:30 WIB
Ibu menyusui minum yakult caption

Jakarta -  Saat menyusui, asupan seimbang memang perlu dijaga. Termasuk memilih makanan dan minuman yang memberikan manfaat baik bagi Bunda dan juga buah hati. 

Selain minum susu, tidak jarang  ibu menyusui memilih minum yakult yang merupakan suplemen makanan berbentuk minuman probiotik. Kira-kira, ibu menyusui minum yakult boleh enggak sih, Bunda?

Mengutip dari laman resminya, minuman yakult sendiri merupakan minuman susu fermentasi yang mengandung lebih dari 6.5 miliar bakteri L.casei Shirota strain di tiap botolnya. 


Bakteri minuman probiotik ini termasuk ke dalam golongan bakteri yang terbukti aman bagi manusia. Minuman ini juga diklaim kuat dan tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu, sehingga bisa sampai ke dalam usus dalam keadaan hidup yang terbukti bermanfaat untuk membantu menjaga pencernaan selalu baik.

Janin Terlilit Tali Pusar

Minuman probiotik ini juga terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi tanpa tambahan zat pengawet atau pewarna buatan. Bahan bakunya sendiri terdiri dari air, sukrosa, susu skim bubuk, dekstrosa, perisa identik alami, dan kultur bakteri Asam Laktat (bakteri L.casei Shirota strain).

Secara umum, minuman ini seringkali dikonsumsi untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Baik orang dewasa dan juga anak-anak seringkali mengonsumsinya dalam keseharian. Nah, kalau sedang menyusui, minum Yakult boleh enggak ya, Bunda?

Mengenai hal tersebut, Dr Charles, M.Sc, Sp.A dari RSU Andhika Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan bahwa yang harus dimengerti terlebih dahulu yakni yakult itu minuman apa. 

"Yakult itu apa sih? Kan susu fermentasi dengan kandungan probiotik. Boleh tidak dikonsumsi busui? Ya tentu boleh saja. Tapi kalau mau diklaim sangat bermanfaat, ya, nanti dahulu," ujar Dr Charles melalui pesan WhatsApp kepada HaiBunda.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

 

Simak juga pilihan ASI booster ibu menyusui dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



APAKAH ADA EFEK SAMPING JIKA IBU MENYUSUI MINUM YAKULT?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!