sign up SIGN UP search


moms-life

Anang Minta 'Jatah' Ranjang Setiap Hari, Berapa Frekuensi Seks Normal?

Siti Hafadzoh Selasa, 29 Oct 2019 20:43 WIB
Ashanty bilang, Anang minta 'jatah' setiap hari. Kira-kira bagaimana ya frekuensi bercinta yang ideal? caption
Jakarta - Hubungan suami istri merupakan hal yang sangat personal. Tak banyak orang yang mau membuka kehidupan ranjangnya di depan umum. Tapi, Anang Hermansyah dan Ashanty buka-bukaan soal urusan ini, Bun.

Pasangan yang menikah 7 tahun silam ini sempat bercerita tentang frekuensi hubungan seks yang mereka lakukan selama ini. Ashanty mengatakan, Anang selalu minta 'jatah' setiap hari.

"Lho? Hubungan suami istri kalau dilakukan setiap hari itu sehat," kata Anang di kanal YouTube Ussy Andhika Official.


Tapi, Ashanty membantah pendapat suaminya tentang hal ini. Menurutnya, yang normal adalah melakukan hubungan seks tiga kali dalam seminggu. Ia juga mengaku, sebagai wanita, tidak mungkin bisa melakukannya setiap hari.

"Kalau kita perempuan kan ada masa-masanya kan. Enggak bisa setiap hari gitu juga," ujar Ashanty.

Lalu, berapa kali dalam satu minggu normalnya suami istri melakukan seks? Mengutip Health, sebuah penelitian menunjukkan bahwa rata-rata orang dewasa melakukan cerita sex sebanyak 54 kali dalam setahun atau sekitar satu kali dalam seminggu.

Anang Minta 'Jatah' Ranjang Setiap Hari, Berapa Frekuensi Seks Normal?Anang dan Ashanty/ Foto: Gus Mun/detikHOT.

Tahu enggak sih, Bun? Peneliti yang menulis Social Psychological and Personality Science menemukan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks setidaknya satu kali dalam seminggu merasa lebih bahagia dalam hubungan mereka dibanding yang melakukannya lebih jarang.

Tapi, bagaimana pun, hubungan seks yang baik tidak bergantung pada frekuensi bercinta. Semuanya kembali lagi ke masing-masing orang.

"Yang benar yaitu apa pun yang nyaman bagi Anda dan pasangan adalah normal. Anda tidak perlu melakukan hubungan seks lebih atau kurang dari yang Anda inginkan," jelas Raffi Bilek, seorang konselor pasangan.

Nah, jadi frekuensi berhubungan seks disesuaikan dengan Bunda dan pasangan ya. Karena kebahagiaan pasangan tidak dilihat dari frekuensi bercinta kok.

Bunda juga bisa simak informasi terkini tentang Gisel yang diperiksa sebagai saksi pelapor oleh polisi atas kasus video syur yang dikaitkan dengan dirinya. Baca berita selengkapnya di sini.

[Gambas:Video 20detik] (sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi