sign up SIGN UP search


moms-life

6 Manfaat Rutin Berhubungan Seks di Musim Hujan: Kuatkan Imun dan Cegah Sakit

Kinan   |   Haibunda Senin, 22 Nov 2021 21:45 WIB
TINGKATKAN PELUANG ORGAMES DAN PERKUAT IMUN
Close up of young couple working on laptop at home. caption

4. Meningkatkan peluang orgasme

Cuaca dingin membuat Bunda jadi lebih nyaman memakai kaus kaki? Kebiasaan ini diketahui dapat meningkatkan peluang orgasme, lho.

Sebuah studi tahun 2013 dari University of Groningen di Belanda menemukan bahwa 80 persen responden wanita dalam penelitian tersebut mengalami orgasme ketika dirangsang, terutama saat mengenakan kaus kaki.

5. Memperkuat imun dan mencegah jatuh sakit

Sebuah studi dari Wilkes University menemukan bahwa rutin berhubungan seks berkorelasi dengan tingkat imunoglobulin A lebih tinggi. Ini merupakan jenis antibodi yang memainkan peran penting dalam sistem kekebalan tubuh.


Studi lain tahun 2014 dari para peneliti di Carnegie Mellon University juga menemukan bahwa orang yang rutin cuddling lebih jarang sakit. Kalaupun terinfeksi ringan, gejala yang dialami sering kali tidak terlalu parah.

Dengan kata lain, berhubungan seks secara berkala dapat membantu memperkuat imun dan membuat Bunda tidak mudah jatuh sakit. 

6. Membantu tidur lebih nyenyak

Selain meringankan stres, oksitosin juga memberi efek tenang dan membuat tidur jadi lebih nyenyak. Terutama setelah berhubungan seks, jangan bingung kalau Bunda sering kali merasa sangat mengantuk. Ini bisa menjadi salah satu tanda tingginya pelepasan hormon oksitosin yang terjadi.

Demikian ulasan tentang ragam manfaat rutin berhubungan seks di musim hujan bagi kesehatan. Sudah merasakan manfaatnya juga, Bunda?

(fir/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!