sign up SIGN UP search


parenting

Kasus Corona Melonjak, IDAI Ingatkan Tak Tersedia ICU Anak & Obat Non BPJS

Annisa Karnesyia Minggu, 20 Jun 2021 18:35 WIB
COVID-19 PADA ANAK BERBEDA DARI ORANG DEWASA
Covid-19 pada Anak caption

Ketua IDAI, Prof Aman, menambahkan bahwa kasus COVID-19 pada anak berbeda dari orang dewasa. Fasilitas perawatan hingga testing untuk anak masih sedikit, Bunda.

"Saya bisa mengatakan bahwa anak ini berbeda karena memang sampai saat ini bahkan ICU untuk anak itu tidak tersedia di sebagian besar rumah sakit. Dan juga saat ini SDM (Sumber Daya Manusia) sudah mulai menurun, termasuk dokter dan perawat, ini menjadi masalah," kata Aman.

"Obatan-obatan khusus seperti IVFD (Intravenous Fluid Drops), itu juga tidak banyak tersedia karena tidak ada di skema BPJS. Testing masih sedikit di tempat lain," lanjutnya.


Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, IDAI mengimbau para orang tua untuk segara bertindak. Caranya adalah dengan menjaga anak-anaknya.

"Semua kegiatan yang melibatkan anak usia 0-18 tahun diselenggarakan secara daring. Orang tua atau pengasuh harus mendampingi anak saat beraktivitas daring maupun luring," katanya.

Simak himbauan IDAI tentang COVID-19 pada anak di halaman berikutnya.

ORANG TUA HARUS TAAT PROTOKOL KESEHATAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!