sign up SIGN UP search


parenting

Kasus Corona Melonjak, IDAI Ingatkan Tak Tersedia ICU Anak & Obat Non BPJS

Annisa Karnesyia Minggu, 20 Jun 2021 18:35 WIB
ORANG TUA HARUS TAAT PROTOKOL KESEHATAN
Covid-19 pada Anak caption

Untuk menjaga anak agar terhindari dari virus Corona, Ayah dan Bunda juga perlu menghindari membawa anak keluar rumah, kecuali dalam keadaan mendesak. Saat berkegiatan di luar rumah, hindari juga area dengan ventilasi tertutup, kepadatan, dan risiko kontak erat.

Jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan secara disiplin selama di dalam rumah, dalam perjalanan atau luar rumah. Anjuran ini juga berlaku untuk para orang tua.

"Jika orang tuanya tidak taat protokol, kasihan anaknya," ujar Aman.


Sementara itu, untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya, tetap lengkapi imunisasi anak ya. Pemerintah dan masyarakat juga perlu bekerja sama dalam melakukan pengawasan dan pendampingan protokol kesehatan secara ketat di tempat-tempat umum.

"Mari kita bersama jaga anak-anak Indonesia yang jumlahnya hampir 90 juta ini, yang lahir setiap tahunnya 5 juta anak. Penuhi hak anak untuk hidup, sehat secara fisik atau mental, demi masa depan yang lebih baik," kata Aman.

(ank/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!