sign up SIGN UP search


parenting

BPOM Izinkan Vaksin Sinovac untuk Anak 6-11 Tahun, IDAI: Orang Tua Jangan Ragu

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 01 Nov 2021 20:22 WIB
PESAN IDAI
Little girl receiving coronavirus vaccine at doctor's office caption

Mewakili IDAI, Piprim memberi pesan pada orang tua terkait berita anak 6-11 tahun diperbolehkan vaksin.

"Pesan dari IDAI, untuk semua orang tua ya. Silahkan jangan ragu-ragu untuk membawa putra-putrinya melakukan vaksinasi COVID-19 ini," ujar Piprim.

Sekali lagi, ini menjadi program pemerintah juga karena anak-anak itu selain bisa tertular, juga bisa menularkan. Anak-anak ini, menurut Piprim, banyak yang jadi OTG, Bunda.


"Anak tidak ketahuan mengidap COVID-19, kemudian menularkan ke mana-mana, terutama jika menularkan kepada kakek neneknya atau kepada orang tuanya dengan komorbid. Tentu, ini bisa menjadi sangat fatal akibatnya," ujar Piprim.

"Mari kita sambut, berita gembira ini dengan melakukan vaksinasi kepada anak-anak kita, kepada cucu-cucu kita agar mereka hidup sehat dan pandemi ini bisa segera reda," katanya.

Sementara itu, Prof.Dr.dr.Aman Bhakti Pulungan, Sp.A(K) mengatakan bahwa ini merupakan terobosan baru. President of Asia Pacific Pediatric Association (APPA) dan Executive Director of International Pediatric Association (IPA) itu juga menyampaikan tiga manfaat penting yang didapat dari pelaksanaan vaksinasi anak.

3 MANFAAT PENTING JIKA ANAK VAKSIN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!