sign up SIGN UP search


parenting

BPOM Izinkan Vaksin Sinovac untuk Anak 6-11 Tahun, IDAI: Orang Tua Jangan Ragu

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 01 Nov 2021 20:22 WIB
3 MANFAAT PENTING JIKA ANAK VAKSIN
Vaccine, Vaccination Hepatitis B virus for child baby. Doctors vaccinate the thighs of children caption

Selaku President of Asia Pacific Pediatric Association (APPA) dan Executive Director of International Pediatric Association (IPA), Prof.Dr.dr.Aman Bhakti Pulungan, Sp.A(K) mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 untuk anak 6-11 tahun merupakan terobosan baru.

"Saya rasa ini terobosan baru, terima kasih pada Badan POM. Ini alhamdulillah, tapi aduh saya mohon media betul-betul mengawal ini dan memang harus ini kita lakukan," ujarnya.

"Ini mengingat sekolah tatap muka tidak bisa ditunda lagi dan data yang ada, sekitar 50 persen keluarga, belum mau tatap muka."


Kata Aman, ada tiga manfaat yang didapat jika ini bisa segera kita lakukan. Yang pertama, tentu developmental index anak kita yang tadinya turun akan meningkat.

"Yang kedua, 66 persen, anak-anak tinggal dengan kakek neneknya. Bisa jadi terpapar. Jadi kita tidak hanya melindungi lansia tapi juga anak-anak," ucapnya.

Kemudian ketiga, dari segi ekonomi, Aman mengatakan bahwa orang tua dan kakek-nenek tidak akan pergi ke pusat perbelanjaan jika meninggalkan anak-anak di rumah. Akan ada rasa percaya diri ketika anak-anak sudah divaksin dan dibawa ke pusat perbelanjaan. Tentu, hal tersebut juga secara tidak langsung mendongkrak perekonomian.

(aci/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!