sign up SIGN UP search


parenting

Singapura Geger! Bocah di Sekolah Elit Dibunuh, Pelakunya Mengejutkan

Annisa A Rabu, 21 Jul 2021 11:10 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line caption
Jakarta -

Peristiwa tragis terjadi di Singapura belum lama ini. Seorang bocah laki-laki 13 tahun ditemukan tewas terbunuh di kamar mandi sekolah. Pelakunya merupakan siswa SMA berusia 16 tahun, Bunda.

Dilansir BBC, kejadian tragis ini terjadi di tengah kegiatan belajar mengajar sekolah, Bunda. Polisi langsung berdatangan menghampiri lokasi kejadian ketika pihak sekolah melaporkan ada korban pembunuhan di kamar mandi.

Di tempat kejadian perkara, mereka menemukan barang bukti berupa kapak di kamar mandi tempat jenazah remaja ditemukan. Terdapat luka di sekujur tubuh korban yang diduga berasal dari kapak tersebut, Bunda.

Kejadian ini langsung menggegerkan warga sekitar. Pasalnya, Singapura dikenal sebagai salah satu negara paling aman di dunia dengan angka kriminalitas yang kecil, Bunda.

Resep Baik Selama PandemiResep Baik Selama Pandemi/ Foto: Mia Kurnia Sari


Insiden yang terjadi di River Valley High School ini juga membuat panik para siswa. Untungnya, pihak sekolah bertindak cepat dalam menghadapi kejadian itu, Bunda.

Pihak sekolah langsung mengunci area tersebut hingga tersangka ditemukan. Hal itu memudahkan para polisi dalam melacak tersangka pembunuhan. Di tengah kepanikan, para siswa langsung memberi tahu orang tua mereka lewat pesan teks.

Anak-anak akhirnya diizinkan pulang usai polisi menemukan tersangka. Polisi berhasil mengamankan bocah laki-laki berusia 16 tahun yang diduga sebagai pelaku pembunuhan.

Si pelaku bisa saja terancam hukuman mati atas perbuatan yang dilakukan. Namun karena masih di bawah usia 18 tahun dan dikategorikan sebagai anak-anak, remaja tersebut hanya dihadapkan dengan hukuman seumur hidup.

Jaksa kemudian meminta hakim agar remaja tersebut diberikan pemeriksaan psikiatri. Dalam penyelidikan tersebut, terungkap fakta bahwa si pelaku merupakan pasien dari sebuah institusi kejiwaan, Bunda.


Akibat gangguan kejiwaan yang dialami, tersangka sebelumnya pernah mencoba bunuh diri. Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga video cara mengendalikan emosi pada anak.

[Gambas:Video Haibunda]

ALAMI GANGGUAN PSIKOLOGIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi